Minggu, 15 Maret 2009

Ayah,ibu maaf......ku lebih memilih Allah dan Rasulnya.


sahabat..... dakwah yang paling sulit adalah dakwah kepada keluarga.begitu mudah aku menyampaikan kebenaran yang aku yakini sebagai kebenaran kepada orang lain....namun lidah ini kelu rasanya bila akan menyampaikan kebenaran kepada kedua orang tua ku....entah ada yang salah dari diriku. MUNGKIN AKU TERLALU LEMAH IMAN sehingga hikmah dalam ucapan ku tak masuk kedalam hati mereka.

aku bukan dilahirkan dari keluarga yang amat taat agama .mereka beragama namun hanya sekedar saja.......banyak sekali hal yang gak ada dasarnya dari allah dan rosulnya mereka lakuin,dan yang ku yakini ibadah yang tanpa dasarnya adalah tertolak dan DOSA.sungguh DEMI ALLAH ingin kusampaikan kepada mereka bahwa itu salah namun aku tak mampu.

sudah beberapakali aku terlibat perdebatan dengan ayahku .yang paling berkesan adalah saat pertama kali aku terjun ke kancah dawah ini......saat itu media sedang gencar2nya meyiarkan berita tentang "TERORIS" (siapa sebenarnya yang teroris).
kebetulan aku lagi senang2 nya sama nasyid IRA yang mana semua personilnya memakai penutup kepala ala mujahidin di ranah jihad.dan yang kebetulanya lagi di tivi disiarkan ancaman peledakan bom yang di lakukan oleh NURDIN M TOP .Ketika ayahku sedang ngecek kamar ku ditemukanlah kaset album IRA yang mana cover depanya adalah gambar personil IRA sedang memakai pakaian ala nurdin m top. otomatis aku langsung di "sidang" dan hal itu membuatku tak melakukan aktivitas dakwah dan mencari ilmu selama lebih dari satu bulan. aku di marahi abis-abisan orang tua ku melarang aku mengaji di luar .orang tuaku ingin aku agar mengaji dan menuntut ilmu di rumah/ kampungku yang notabenenya sibuk melakukan hal2 yang bertentangan dengan syariat allah yang murni . lalu pengalaman yang kedua yang paling mengesankan adalah saat aku mencoba melakukan shalat sesuai dengan petunjuk nabi waktu itu aku merujuk kepada buku SIFAT SHALAT NABI karya shaikh al-banni rahimahullah dan saat itu aku sedang shalat di rumah ibu ku melihat dan seusai shalat aku disidang.kenapa begini?kenapa begitu?shalat itu harus sesuai dgn haji*****(maaf aku sensor) *nah loh ,nabi kok di samakan dengan kiayi*jangan ikut aliran yang macem2 islam itu harus lurus (ini aku setuju) seperti para ajengan dan habaib yang jelas dijamin surga(yang ini aku menolak).namun segala argumen yang aku keluarkan tak mereka pedulikan.......

tapi anehya semakin besar halangan dan semakin orang tuaku melarang aku berpemahaman sesuai dengan pemahaman yang benar menurut keyakinan ku aku semakin mantap dengan keyakinan ini.....

dan ingin ku sampaikan kepda mereka :
"ayah,ibu!!! yang aku sayangi.sekarang anak mu telah berada di sebrang pemahaman keislaman yang kalian yakini.....ayah ibu....kemarihlah, kita jalahi hidup ini sesuai syariat allah yang murni .tinggalkanlah syirik ,bid'ah,khurofat.aku,anakmu akan selalu menunggumu di jalan yang mulia ini.............namun apabila kalian menghujatku ku ucapkan .MAAF.....!!!ALLAH DAN ROSULNYALAH YANG HARUS KUPATUHI......"

kawan ada yang bisa memberi masukan mengenai dakwah terhadap orangtua.....?

citeuruep 4 januari 2008
siang yang melahkan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar